Jumat, 28 Maret 2014

Mabit bersama guling

Di cerita ini gw bakal flashback ke jaman smp. Jadi berhubung smp gua itu smp islam, setiap beberapa minggu sebelum UN, selalu ada acara mabit yg diadain di gedung smp gw. Sebenernya nih acara wajib, tapi masih aja banyak temen2 gw yg cabut terus nonton bioskop (ini serius). Nah buat yg belom tau mabit itu apa, karena gw orangnya baik hati dan tidak sombong (cielah), nih gw jelasin: mabit itu singkatan dari malam bina iman dan takwa, jadi kita wajib berdoa dan khatam alquran semalam suntuk, tidur sebentar, bangun shalat malem dan zikir sampe subuh, lalu pulang. Itu semua dilakuin selama 2 hari 1 malem, demi kelancaran kita dalam menghadapi UN yg akan datang.

Fyi, gedung smp gw ini ada 4 lantai. Dan struktur gedungnya itu, kotak persegi tapi ditengah2nya bolong, buat lapangan badminton. Tapi bolongannya ini ditutup semacam atap transparan, jadi kalo hujan lapangannya gak basah. Nah acara mabit gw ini diadain di lapangan badmintonnya. Jadi lapangannya itu dikasih karpet lebar sampe nutupin semua lapangan buat kita duduk. Nah buat cewe, tidurnya di aula lantai 1, pas sebelahnya lapangan. Sedangkan para cowok2 yang gaul ini (termasuk gw), tidurnya di ruang theater, di lantai 4. Ini jelas sangat tidak adil sekali. Kenapa para cowok yg ganteng2 ini, harus naik tangga 4 lantai cuman buat mau tidur!?. Sedangkan para cewek2, tinggal jalan 2 langkah udah nyampe ke aula-_-.

Yah walopun gak adil, tapi gara2 ini, gua bisa ngerasain yg namanya tidur bareng sohib2 gua, seru2an bareng, maen lempar2 bantal, sampe ngerasain kejadian yang cukup "horor".

Jadi setelah acara khatam selesai, dilanjutin acara makan2 dan tidur. Nah setelah selesai makan, para cowok2 dengan lincahnya langsung naik ke ruang theater lantai 4 buat hura2 eh tidur maksudnya. Gw yg pas itu dalam keadaan kenyang parah, cuman bisa jalan setengah bungkuk mirip nenek gayung. Bedanya kalo nenek gayung bawa2 gayung, gw bawa2 aqua botol buat diminum diatas. Nah setelah melalui perjuangan yang sangat2 berat, akhirnya sampailah gw ke ruang theater. Baru masuk aja gw udh ditimpuk pake bantal. Ternyata perang bantal sudah dimulai. Gw langsung ambil posisi bertahan. Akhirnya kerusuhan itu diselesaikan oleh guru yg marah2 gara2 kita berisik. Heuhuehehe

Akhirnya gw cuman ngobrol2 bareng sohib2 gua berempat, sedangkan yg laen berkumpul bareng sohibnya masing2. Nah disini udah mulai agak serem. Pas gw lagi enak2 ngobrol, tiba2 gw...kebelet kencing. Yeah...kebelet kencing. Sumpah ini menggangu bgt. Karena si "adek" gw ini udah gk tahan mau kencing, akhirnya gw ngajak salah satu temen gw buat nemenin ke toilet. Gw gak berani ke toilet sendiri bukan karena gw banci. Bukan. Tapi karena, toilet lantai 4 itu gelapnya bukan main. Saking gelapnya, lu kalo masuk situ, berasa gak punya mata. Gelap banget men. Jadi gw minta temenin cuman buat minta tolong pegangin senter.

Fyi, disetiap lantai gedung smp gw itu ada toiletnya. Karena gw males turun ke lantai bawah, gw lebih milih toilet lantai 4. Nah fyi juga, lantai 4 gedung smp gw ini gak ada kelasnya. Jadi semua ruangan dipake buat lab ipa, bahasa sama komputer, ruang seni rupa, musik sama theater. Nah kalo malem itu semua ruangan digelapin kecuali ruang theater tempat anak2 cowok tidur. Termasuk juga koridor sama toilet, digelapin semua. Jadi di lantai 4 itu, cuman satu ruangan yg terang benerang, yg lain gelap parah. Kebayang gimana seremnya.

Akhirnya dengan berat hati gw keluar ke koridor menuju toilet bareng temen gw. Setelah nyampe depan toilet, gw langsung ngibrit masuk kedalem dan kencing disalah satu stall, sedangkan temen gua nunggu di depan wastafel. Nah disini mulai serem.

Pas gw lagi enak2 kencing, Eh tiba2 ada suara batuk. Suaranya itu mirip orang batuk berdahak. Jadi ada suara "hoeekkk" mirip orang kalo ngeluarin dahak. Gw masih positif thinking. Paling itu temen gw. Eh muncul lagi suaranya sampe 3 kali. Langsung gw nyeletuk ke temen gw.

"Oii batuk lu? Selow aja kali batuknya haha"

Sunyi.

Gw tegur lagi "oi lu gak kencing juga? Ntar malem2 kebelet gw gamau nemenin ye"

Sunyi.

Gw mulai manggil2 nama temen gw. Gak ada jawaban. Gw mulai panik. Akhirnya gw keluar stall tanpa nyiram toiletnya. Dan ternyata...

Temen gw ilang. Iya. HILANG. Tinggal senternya geletakan di lantai. Dan sebagai gantinya...tepat di samping wastafel, gw ngeliat sesuatu.

Ada sesuatu yg berdiri. Mirip guling disenderin ke tembok. Gw masih berusaha positiv thinking. "Itu pasti cuman guling. Itu pasti cuman guling". Kata2 itu gw ulang2 dalem hati sambil ambil langkah seribu buat balik ke ruang theater.

Akhirnya gw sampe ke ruang theater dengan selamat sentosa. Dan ternyata..temen gw yg tadi nemenin gw ke toilet, lagi enak2nya makan snack. Ternyata temen gw ninggalin gw pas gw lagi kencing. Gw langsung matahin badan temen gw jadi 2 bagian (ini bercanda). Trus tadi yg batuk siapa coba? Trus tadi siapa yg naro guling disitu? Belakangan gw nyadar kalo gak mungkin ada guling yg nyasar ke toilet.

Akhirnya gw balik ke toilet bareng sohib gw ber4 buat ngambil senter yg ketinggalan. Eh bener aja, gulingnya udah gak ada. Sialan. Trus tadi yg gw liat apaan coba?

Ah biarlah waktu yg menjawab..hahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar